BINTANG ULAMA

BINTANG ULAMA
BINTANG ULAMA

adsense camp



kumpul blogger


Saturday, January 2, 2016

penemuan hp aneh dari zaman sriwijaya




sebuah klaim aneh dari sejumlah arkeolog tengah ramai diperbincangkan di internet. Klaim itu menyebut arkeolog menemukan handphone berusia 800 tahun. Wah....
`Telepon genggam` itu diklaim ditemukan saat arkeolog melakukan penggalian di Austria. Foto handphone yang diklaim berusia 8 abad itu juga beredar di internet.
Handphone itu berwarna hitam dengan tulisan di atas tombol-tombolnya yang terlihat tak biasa. Kondisinya juga sudah rusak. Tak dijelaskan, dari bahan apa telepon genggam yang tengah ramai dibicarakan itu.
Sebagian orang percaya telepon seluler ini dibuat pada abad ke-13. Kalau di Indonesia, abad tersebut merupakan masa Kerajaan Sriwijaya di Palembang. Sebuah klaim yang menurut sebagian besar orang aneh, bahkan tak masuk akal.
Tapi, mereka yang percaya dengan klaim ini menyebut penemuan itu merupakan bukti adanya peradaban kuno yang sangat maju, atau juga bukti adanya “penjelajah waktu” yang membawa telepon seluler ke masa lampau.
Laman tothedeathmedia.com melaporkan, benda itu ditemukan saat pengalian arkeologi di Fuschi am See, Salzburg, Austria. Menurut situs teori konspirasi itu, para peneliti menemukan artefak misterius yang mirip dengan telepon seluler.
Laman itu juga menulis tak ada yang bisa membaca tulisan pada keypad ponsel itu. “Sayang informasi tentang penemuan ‘sensasional’ ini terbatas,” demikian tulis tothedeathmedia.com, sebagaimana dilansir The Sun, Rabu 30 Desember 2015.
Bagi mereka yang tak percaya menyebut kabar ini hanya bohong belaka. Mereka menyebut tak ada informasi yang membenarkan adanya penemua ini. “Jelas kita tak bisa menghindari bahwa artefak ini hoax,” kata Scott C Waring, editor UFO Sightings Daily.
Bagaimana dengan Anda?

No comments:

Post a Comment

adselora