BINTANG ULAMA

BINTANG ULAMA
BINTANG ULAMA

adsense camp



kumpul blogger


Sunday, October 4, 2015

Cara mentransfer kontak dari iPhone ke Android

 
Ada sekali waktu apabila kita mau mentransfer kontak dari satu platform mobile yang lain, berarti secara manual mengetik dalam jumlah banyak dengan nama dan nomor telepon. Sekarang smartphone kita dapat melakukan sebagian besar pekerjaan yang merepotkan bagi kita, dan untuk sebagian besar itu bisa dilakukan dalam waktu yang singkat. Namun tahukah anda metode yang terbaik untuk mentransfer kontak dari iPhone ke ponsel Android? Hari ini kami akan memandu Anda melalui semua metode yang paling mudah sehingga Anda dapat memulai perangkat Android Anda dalam waktu singkat.
  
 Metode # 1 - kontak Sync dengan akun Google Anda

Pertama dan terpenting, untuk menggunakan ponsel Android Anda, Anda akan memerlukan account Google. Jika Anda belum mepunyai akun google anda harus membuatnya terlebih dahulu, masuk ke homepage Google dan pilih "buat akun" pada pilihan. Anda juga dapat melakukan ini secara langsung dari smartphone Anda, tetapi menggunakan PC desktop jauh lebih baik. Setelah Anda membuat akun Google Anda, mengambil iPhone Anda dan arahkan ke "Mail, Kontak, Kalender" dari menu Settings Anda. Ini adalah di mana Anda akan memasukkan akun Google Anda. Tekan "Add Account" tombol, pilih opsi Gmail, dan memasukkan informasi login Anda.
IPhone Anda kemudian akan meminta dari Google account Anda untuk melakukan sinkronisasi. Pastikan opsi Kontak dipilih, dan perangkat iPhone dan Android anda akan mulai sinkronisasi kontak dengan satu sama lain. Ini adalah bagian di mana Anda harus bersabar. Jika Anda memiliki banyak kontak, bisa membutuhkan beberapa menit. pastikan untuk menjaga koneksi internet saat kontak Anda di sinkronisasi.
Perlu dicatat bahwa iPhone Anda tidak akan memberitahu Anda ketika kontak dilakukan sinkronisasi. Untuk memeriksa proses yang sedang berlangsung, arahkan ke website Google Contacts dari desktop Anda, masuk dengan akun Google Anda, dan memeriksa daftar kontak dari sana.
Setelah kontak Anda selesai syncing, masuk ke perangkat Android Anda dengan informasi akun Google Anda, dan selesai.

Metode # 2 - transfer dengan iCloud


 Jika Anda memiliki iCloud aktif pada iPhone Anda, metode ini harus mengambil waktu sama sekali.
Pada iPhone Anda, pergi ke Pengaturan, pilih "Mail, Kontak, Kalender", kemudian pilih "Accounts" di mana Anda akan melihat "iCloud" terdaftar. pilih opsi ini, maka beralih ke "Kontak". IPhone Anda akan meminta Anda untuk "Merge" kontak perangkat Anda dengan iCloud.
Setelah proses ini dilakukan, arahkan ke icloud.com pada browser web komputer Anda, masuk dengan Apple ID Anda, pilih "Kontak". Klik pada roda kecil di sudut kiri bawah, kemudian tekan "Pilih Semua". Setelah itu, klik roda lagi dan pilih "Ekspor vCard".
Arahkan ke gmail.com, klik pada "Mail" , kemudian pilih "Contacts". Klik "More" tab, pilih "Import", pilih "choose File", kemudian pilih file vCard yang disimpan. Ketika itu akan dilakukan impor, Gmail akan menampilkan jumlah kontak yang telah diimpor. Pada langkah ini Anda mungkin memiliki beberapa kontak duplikat, dan anda dapat mengahpusnya dengan mudah. Cukup tekan "Cari & Merge Duplikat" tombol di bawah "more" tab.

Metode # 3 - transfer dengan iTunes
Jika kontak Anda disimpan secara lokal atau Anda menggunakan akun selain Gmail, Anda juga dapat mentransfer kontak Anda melalui iTunes di komputer Windows atau Mac Anda.
Pertama, menghubungkan iPhone ke komputer Anda. Buka iTunes dan arahkan ke layar perangkat dengan mengklik "iPhone" di sudut kanan atas. Buka tab Info, kemudian centang kotak di samping "Sync Kontak dengan." Pilih "Google Contacts" dari menu dropdown, kemudian masukkan informasi akun Google Anda saat diminta.
Setelah iPhone Anda selesai syncing, masuk ke perangkat Android Anda dengan informasi akun Google Anda, dan kontak Anda semua ada.

Metode # 4 - Gunakan aplikasi pihak ketiga

 
 Jika tips diatas tidak bisa dilakukan oleh anda,dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga kita dapat melakukan beberapa trik. Berikut adalah dua dari aplikasi terbaik yang kami temukan di Play Store Google:
PhoneSwappr
Dengan PhoneSwappr, Anda akan dapat mengirim semua kontak Anda ke cloud dan mudah mengambil mereka dari perangkat lain. Untuk memulai, Anda perlu men-download PhoneSwappr untuk kedua perangkat Android dan iOS. buka pada iPhone Anda, dan klik "Kirim Kontak untuk Cloud"  Mungkin butuh beberapa menit untuk menyinkronkan. Setelah itu selesai, Anda akan menunjukkan kode 6 digit. Pastikan untuk menulis kode ini di atas selembar kertas sehingga Anda tidak kehilangan kode tersebut.
buka aplikasi pada perangkat Android Anda, dan klik tombol "Dapatkan Kontak dari Cloud" .Masukkan kode konfirmasi, dan tunggu beberapa saat untuk semua kontak Anda selesai untuk melakukan sinkronisasi dengan perangkat Anda. Langkah ini mungkin memakan waktu beberapa menit.
Jika semuanya berjalan sesuai rencana, kontak Anda harus secara otomatis ditambahkan ke aplikasi Kontak Anda!

Unduh PhoneSwappr dari Google Play

My Contacts Backup
My Contacts Backup mungkin adalah aplikasi yang paling populer untuk mentransfer kontak, tetapi membutuhkan beberapa langkah lebih dari aplikasi pertama. Unduh My Contacts Backup dari Apple AppStore. Setelah di-download,buka aplikasi, dan tekan tombol Backup. Setelah backup selesai, tekan tombol kirim, dan masukkan alamat email Anda.
Aplikasi ini akan mengirimkan file .vcf ke alamat email Anda. Setelah email telah dikirim, buka email dari ponsel Android Anda, dan klik pada file tersebut. Setelah Anda mendapatkan konfirmasi bahwa kontak telah ditambahkan, 
download my contact back up
Ada beberapa cara untuk mentransfer kontak dari iPhone ke perangkat Android, tetapi dua yang tercantum di atas yang jauh yang paling mudah. Apakah Anda memiliki metode lain? 


 

adselora