BINTANG ULAMA

BINTANG ULAMA
BINTANG ULAMA

adsense camp



kumpul blogger


Tuesday, November 25, 2014

8 Fitur Android 5.0 Lollipop yang Tidak Ada di iOS 8


Android 5.0 Lollipop dan iOS 8 punya keunggulan masing-masing di kancah persaingan perangkat mobile. Sekarang, pengembang kedua platform menghabiskan waktu dan uang mereka untuk membuat fitur yang lebih baik daripada platform pesaing. Baca juga: Ini Dia Fitur Baru Android 5.0 Lollipop Asyik, Semua Seri Xperia Z Dapat Update Android 5.0 Lollipop Meskipun Anda akan kesulitan untuk menemukan perbedaan fungsi yang signifikan antara Google dan Apple. Google menghabiskan waktu antara KitKat dan Lollipop dengan bijak dan muncul dengan platform baru yang didesain ulang dengan mengambil aspek-aspek penting seperti keamanan dan daya tahan baterai, sementara tetap mempertahankan semua pengguna Android yang lain senang tentang hal itu. Berikut adalah delapan fitur Android 5.0 yang hilang dari iOS 8.

1. Mode Tamu
Apple begitu fokus memperlakukan iPhone atau iPad sebagai hal yang paling pribadi, tampaknya tidak menyadari fakta bahwa smartphone, dan terutama tablet, bisa jadi perangkat yang sangat sosial. Tablet A, misalnya, adalah sesuatu seluruh keluarga ingin berbagi kegembiraan ketika ada di rumah. Google tahu ini, itulah sebabnya mengapa Anda akan dapat dengan nyaman membiarkan anak-anak Anda bermain dengan Nexus baru 9 atau tablet Lollipop tanpa khawatir mereka akan mengacaukan setelan atau mengirim e-mail jahat. Sama juga dengan smartphone Anda. iOS 8? Apple memang belum memunculkan Guest mode untuk perangkat mobile-nya, cukup membingungkan. Tapi pada akhirnya Apple juga akan memilikinya karena sudah terdapat fitur Family Sharing. Ini memungkinkan hingga enam orang berbagi musik, buku, pembelian aplikasi, dan jadwal antara perangkat Apple mereka.

2. Fitur hemat baterai
Dengan Android 5.0, Google memperkenalkan fitur baterai saver yang dapat menekan hingga 90 menit tambahan penggunaan dengan menonaktifkan konektivitas, mengurangi kinerja, membatasi getaran, dan meminimalisir di tempat tertentu. Selain itu, konsumsi energi Google Project Volta memungkinkan Nexus 5 menjalankan versi pratinjau pengembang Lollipop untuk bertahan penuh dan lima belas menit lagi dalam tes baterai dibanding ponsel yang sama yang menjalankan KitKat. Apple belum membawa fitur tersebut di iOS, dan iPhone 6 mungkin menyenangkan, tapi tidak untuk ketahanan baterai.

3. Smart Lock
untuk keamanan tingkat tinggi Android adalah sistem operasi yang sejauh ini membiarkan Anda mengamankan perangkat dengan memasangkannya ke smartphone terpercaya, tablet, piranti sandang, atau bahkan Bluetooth mobil. Dan ketika kita terhubung, pengguna Android tetap memiliki hak istimewa dengan tidak kurang dari lima mekanisme unlock yang berbeda  termasuk gambar pola dan menggunakan Face Unlock. iOS hanya memungkinkan Anda menggesek, masukkan pin empat digit, atau masuk dengan otoritas sidik jari ibu jari Anda. Yang sebenarnya cukup banyak.

4. Dukungan USB mass storage
Sudah tujuh tahun sejak iPhone pertama, namun ketika dicolokkan ke komputer Windows masih diperlakukan sebagai kamera portabel dengan folder foto dan tidak ada folder lain. Sementara di perangkat Android,  seluruh ruang memori bisa diakses untuk kebutuhan penyimpanan data Anda. Bisa digunakan sebagai penyimpanan eksternal meski tidak lebih aman, tetapi harus melakukan semua transfer file melalui iTunes benar-benar merepotkan. Selain itu, Anda bebas untuk memperluas ruang penyimpanan perangkat Android Anda asalkan memiliki slot kartu microSD. Itu tidak pernah menjadi pilihan di iOS.

5. Manajemen Aplikasi & Menyembunyikan aplikasi
Pada perangkat iOS, semua dapat Anda lakukan dengan sebuah aplikasi setelah Anda menginstalnya, untuk membukanya dan menghapusnya. Cukup adil, seperti iOS dirancang untuk menjadi sesederhana mungkin. Namun, Android memungkinkan Anda melakukan lebih banyak lagi. Anda bebas untuk meng-uninstall sebuah aplikasi sepenuhnya, atau kembali ke versi lama untuk menghindari crash, misalnya. Satu contoh lagi App Default. Pada Android, setiap aplikasi yang Anda install dapat menjadi browser, e-mail client, photo editor yang baru. Pada iOS, Safari tidak bisa digantikan dengan browser lain sebagai default Anda. Android juga memungkinkan Anda menyembunyikan aplikasi terutama untuk merahasiakan, sehingga hanya Anda yang tahu.

6. Dukungan NFC Lengkap
Android, Windows Phone, bahkan BlackBerry OS telah menggembar-gemborkan dukungan penuh NFC selama bertahun-tahun, tanpa mengubahnya menjadi fitur pembunuh. Namun Apple masih menahannya hingga ada manfaat bisnis yang jelas. Dan terbukti hadirnya Apple Pay. Namun, sistem pembayaran yang nyaman adalah satu-satunya fungsi chip NFC yang ada pada iDevice. Hmm,.. NFC di iPhone tetap tertutup untuk transfer file, tag otomatis, atau hal-hal lainnya yang tidak direstui Apple.

7. Pasang aplikasi dari World Wide Web
Pada Android, Anda bebas untuk menginstal aplikasi dari setiap tempat yang Anda inginkan selama Anda mengetahui potensi bahaya di aplikasi pihak ketiga yang bersumber dari website tak resmi. Pada iOS, itu hanya bisa dilakukan via App Store! Jika Anda ingin menginstal apapun dari "bawah tanah", Anda harus melakukan jailbreak perangkat Anda dan ini membatalkan garansi.

8. Fitur fotografi Lanjutan
Di Android Lollipop, Google memungkinkan untuk mengambil foto dalam format baku seperti YUV dan Bayer RAW, mengontrol pengaturan capture untuk sensor, lensa, dan flash per masing-masing frame, dan menangkap metadata seperti model noise dan informasi optik. Selain itu, Android memiliki built-in video playback dan kemampuan merekam 4K. Di iOS 8, Apple menawarkan aplikasi kamera yang sangat kompeten, tapi itu meninggalkan kontrol manual dan belum bisa merekam video 4K. (*)

No comments:

Post a Comment

adselora